Jumat, 30 Januari 2015
Membuat Daftar Isi Otomatis pada Microsoft Office Word
Ini adalah tutorial kedua ku hari ini, maklum lagi on fire buat nulis yang bisa dibagi di blog, meskipun masih diseputaran Microsoft Office.
Kali ini saya akan berbagi cara membuat daftar Isi Otomatis pada Microsoft Office Word, saya menggunakan Word 2013 untuk tutorial ini (Pake Word 2007 juga bisa). Dengan membuat daftar isi otomatis akan memudahkan anda dalam menulis sebuah karya ilmiah terutama untuk membuat halaman daftar isi. Langsung saja ya saya jelaskan langkah-langkahnya.
1. Dokumen Word (silahkan buat atau pakai dokumen Prosposal atau apa saja yang sudah anda buat)
2. Buatlah Table Of Content dari Judul dan Sub Judul halaman dengan cara, Blok Judul Halaman/Sub Judul Halaman --> REFERENCES -->pada bagian table of Content pilih Add Text --> Level 1, 2, atau 3.
3. Lakukan Langkah 2 sampai Judul dan Sub Judul pada level yang berbeda misalnya Judul diberi Level 1, Sub Judul diberi Level 2
4. Jika sudah Judul / Sub Judul diberi level maka buatlah Judul Halaman Daftar Isi pada halaman yang seharusnya. (anda atur sendiri)
5. Klik REFERENCES --> TABLE OF CONTENT
6. Silahkan anda coba sendiri, Jika ada perubahan halaman anda tinggal Pilih Update Table
Sekian dulu sampai disini, nanti kita lanjutkan pada tutorial berikutnya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Waaaw sangat bermanfaat.,
BalasHapusTerima kasih atas kunjungannya.... :)
Hapus